Rabu, 1 Mei 2024

TNI Wajib Tegakkan Disiplin Agar Dicintai Rakyat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Mayjend TNI Sumardi Dangartap III Surabaya sematkan tanda pelaksanaan operasi. Foto: Totok suarasurabaya.net

Mayjend TNI Sumardi Komandan Garnisun Tetap (Dangartap) III Surabaya menegaskan, Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) wajib menegakkan ketertiban serta kedisiplinan.

“Penegakkan ketertiban serta kedisiplinan menjadi bagian keseharian TNI. Untuk diri sendiri maupun bagi lingkungan disekitarnya. Ini penting dilakukan agar TNI semakin dicintai rakyatnya,” ujarnya, Kamis (14/1/2016).

Penegakan ketertiban dan kedisiplinan, kata Sumardi, akan menjadikan TNI yang lahir dari rakyat semakin kuat dan dekat dengan rakyat.

“Prajurit TNI hendaknya tidak melanggar ketertiban dan tetap menjaga kedisiplinan, agar tidak terlibat hal-hal yang tidak sesuai ketentuan hukum di internal TNI maupun hukum secara umum,” kata Sumardi.

Upacara pembukaan dan pelaksanaan Gelar Opsgaktib dan Yustisi Polisi Militer TA 2016 di wilayah Gartap III Surabaya digelar Kamis (14/1/2016) di lapangan upacara Makodam V Brawijaya.

Mayjend TNI Sumardi Pangdam V Brawijaya sekaligus Dangartap III Surabaya bertindak selaku inspektur upacara. Sumardi didampingi sejumlah Komandan Polisi Militer (Danpom) TNI AD, TNI AL dan TNI AU. (tok/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs