Minggu, 28 April 2024

Taat Pribadi Ternyata Tak Bisa Baca Huruf Arab

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Meski dikenal sebagai tokoh sakti yang bisa menggandakan uang, Kanjeng Dimas Taat Pribadi, ternyata tak bisa baca tulis arab. Pose ketika taat berdoa yang diunggah di youtube diduga hanyalah bentuk dari tipuan belaka.

“Dia ini ternyata tidak bisa baca huruf arab apalagi baca alquran. Dalam video di youtube ternyata Taat Pribadi ini baca doa-doa dengan huruf latin bukan huruf arab,” kata salah seorang penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Jawa Timur, Sabtu (24/9/2016).

Taat Pribadi yang merupakan warga Dusun Sumber Cengkelek RT 22, RW 08, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (22/9/2016) pagi terpaksa ditangkap oleh tim gabungan dari Brimob, dan unit Jatanras (kejahatan kekerasan) Polda Jatim, Polres Probolinggo dan anggota TNI.

Pemilik Padepokan Kanjeng Dimas tersebut diduga terlibat dalam kasus pembunuhan terhadap dua santrinya, Abdul Ghani dan Ismail. Saat dilakukan proses interograsi, diketahui jika Taat Pribadi ternyata tak bisa membaca huruf arab, padahal selama ini dirinya mendeklarasikan diri sebagai seorang tokoh agama bahkan telah dinobatkan sebagai salah satu raja di tanah jawa. (riy/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs