Sabtu, 20 April 2024

Taat Pribadi akan Terlibat Saat Rekonstruksi Pembunuhan Besok

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Foto Taat Pribadi dan keluarga yang dipasang di lapangan tenda pengikutnya di dalam Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Foto: Denza suarasurabaya.net

Hingga sore ini, Minggu (2/10/2016), Polda Jawa Timur memastikan rekonstruksi pembunuhan dua santri Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Abdul Gani dan Ismail akan digelar besok, Senin (3/10/2016).

Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, Taat Pribadi Ketua Pembina Pedepokan Dimas Kanjeng akan hadir dalam rekonstruksi tersebut.

“Hingga sore ini belum ada perubahan, dia akan ikut menjalani rekonstruksi,” ujarnya ketika dihubungi melalui telepon, Minggu (2/10/2016).

Menurutnya, selain Taat Pribadi sembilan tersangka lainnya juga akan mengikuti proses rekonstruksi pembunuhan ini.

Hanya saja dia belum memastikan ada berapa adegan yang digelar dalam rekonstruksi tersebut. “Yang pasti sampai sore ini, jadwal (rekonstruksi,red)-nya tetap besok,” katanya.

Menurutnya, masih terbuka kemungkinan para tersangka digantikan orang lain saat rekonstruksi, dengan pertimbangan keamanan.

“Bisa saja ada beberapa peran yang diperankan penyidik dengan alasan keamanan,” ujarnya.

Prabowo mengatakan, belum ada rencana penambahan jumlah personel. Namun, informasi yang didapat suarasurabaya.net akan ada penambahan 1 kompi atau 100 orang personel Brimob, nanti malam.

“Kalau memang dibutuhkan akan ditambah, sekarang jumlahnya masih tetap,” katanya.

Untuk mempersiapkan rekonstruksi ini, Polda Jatim terus berkoordinasi dengan Polres Probolinggo.(den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs