Minggu, 28 April 2024

Tabrak Polisi, Spesialis Pencuri Mobil Boks Ditembak Mati

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan

Spesialis pencuri mobil boks ditembak mati oleh unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya. Pelaku adalah Hoirul Abdul Aziz (33), warga Jalan Melati RT 002, RW 004, Kecamatan Tunjung Burneh, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Hoirul Abdul Aziz ditembak mati, lantaran saat ditangkap polisi, Kamis (22/12/2016) pagi sekitar pukul 04.30 WIB, melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata tajam.

“Tindakan itu dilakukan, karena membahayakan anggota yang menangkapnya. Pelaku saat mengeluarkan senjata juga menabrak anggota yang menangkap, jadi tindakan tegas dengan memberikan tembakan pada pelaku,” kata AKBP Shinto Silitonga Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kamis (22/12/2016).

Menurut dia, sebelum ditembak mati, polisi sudah memberikan tembakan peringatan. Namun, tidak diindahkan, justru melakukan perlawanan. Polisi yang melakukan penangkapan memberikan tindakan tegas menembak pelaku.

“Dua kali tembakan peringatan. Satu tembakan peluru bersarang mengenai dadanya. Anggota yang menangkap kemudian membawa pelaku ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak tertolong,” ujar dia. (bry/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs