Minggu, 28 April 2024

Tak Perhatikan Rambu, Mobil Derek Tercebur ke Sungai di Raya Bibis

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Proses evakuasi mobil derek dari Ngawi yang nyemplung di sungai jalan Raya Bibis Surabaya, Selasa (21/6/2016). Foto: Aris via e100

Mobil derek tiba-tiba tercebur ke sungai yang proyek box culvertnya belum selesai. Tepatnya di jalan Raya Bibis, Surabaya, Selasa (21/6/2016) pukul 03.00 WIB.

AKP Zainur Rofik Kanit Lantas Polsek Tandes mengatakan kemungkinan sopir mobil derek DK 8478 BW ini tidak memperhatikan rambu sehingga tercebur ke sungai.

“Derek ini dari Ngawi ke Surabaya, dalam perjalanan pulang melewati TKP, mobil ini nyemplung sungai, sebenarnya kecepatan mobil tidak tinggi dan penerangan juga terang, tapi mungkin tidak memperhatikan rambu,” kata Zainur pada Radio Suara Surabaya.

Sopir kata AKP Zainur, sepertinya tidak melihat rambu penunjuk kalau kendaraan harus turun ke jalan samping. Akhirnya mobil menabrak cor-coran dan langsung masuk ke sungai yang box culvertnya belum selesai.

Proses evakuasi selesai dilakukan pukul 09.00 WIB tadi dibantu oleh mobil derek PMK Pasar Turi dan mobil derek lain dari Jambangan.

Sementara itu, sopir mobil derek atas nama Setyo Suranto warga Sragen dan kernetnya atas nama Andri warga Tulungagung dalam kondisi selamat meski mengalami luka lecet.

“Ini saya juga sudah koordinasi dengan pengurus desa setempat untuk menambah pagar rambu,” ujar dia. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs