Minggu, 26 Mei 2024

Temui Buruh, Gus Ipul Berjanji Penuhi Tuntutan Buruh

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jatim akhirnya menemui ribuan massa buruh yang ada di Jl. Indrapura Surabaya. Foto: Istimewa

Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jatim akhirnya menemui ribuan massa buruh yang ada di Jl. Indrapura Surabaya. Gus Ipul menjawab tuntutan buruh dengan berbagai pertimbangan.

“Hidup Buruh!!!. Gara-gara buruh iki aku watuk (gara-gara buruh ini saya batuk). Saya bersama Pangdam V Brawijaya dan Wakapolda Jatim ini tadi sudah menunggu sejak pukul 11.00 WIB, tapi kawan-kawan bertahan di sini,” ujar Gus Ipul di Panggung Rakyat, Minggu (1/5/2016).

Gus Ipul mengatakan, yang menyangkut seluruh tuntutan buruh akan disampaikan ke Presiden.

“Tentang pekerja asing, kami secara tegas akan mengawal harus ada izin. Semua sepakat tidak ingin pekerja asing menguasai Jatim. Saya sepakat 1000 persen mendukung buruh Jatim,” katanya.

Kata Gus Ipul, terkait BPJS ketenagakerjaan pihaknya masih akan mengkaji. “Aspirasi ini masih akan kami dalami. Butuh diskusi untuk cari jalan keluar yang terbaik,” katanya.

Terkait Peraturan Daerah (Perda) Ketenagakerjaan, Gus Ipul menyindir Anggota Dewan Jatim agar menetapkan Perda perburuhan di Jatim.

“Akan semakin hebat kalau mereka (para anggota dewan, red) cepat mengesahkan perda buruh. Kami minta perda yang disahkan merupakan draft dari Gubernur Jatim,” kata Gus Ipul.

Di depan para buruh, anggota DPRD Jatim dari Komisi E bersedia menyelesaikan Perda yang memuat perlindungan buruh Jatim itu.(bid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
32o
Kurs