Jumat, 3 Mei 2024

Terima Tumpeng, Delegasi Rasakan Kebersamaan dan Budaya Lokal

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Delegasi Surabaya Cross Culture Festival 2016 asal Rumania yang sempat menerima potongan tumpeng dari Sabar Ketua RW Kampung Lawas Maspati, Selasa (15/8/2016) malam. Foto: Riza suarasurabaya.net

Para delegasi Surabaya Cross Culture Festival 2016 asal Rumania yang datang dalam malam tasyakuran di Kampung Lawas Maspati, Selasa (15/8/2016) malam, merasa senang dengan budaya masyarakat lokal.

Selain itu, mereka merasa terhormat dengan jamuan dan sambutan para warga.

“Ini sangat berbeda sekali dengan negara saya. Selain itu, saya merasa senang atas jamuan dan sambutan para warga,” kata Anca Sintean salah satu delegasi yang sempat menerima potongan tumpeng dari Sabar Ketua RW Kampung Lawas Maspati.

Selain itu, Ioan Cocian delegasi lainnya mengatakan, ini adalah hal yang baru baginya. Menurutnya, budaya perenungan dan budaya lokal seperti ini tidak ada di negaranya.

“Di Rumania penduduknya sedikit, jarak antar rumah penduduk sekitar 1 mil. Jadi, kebersamaan seperti disini tidak ada di sana,” kata Ioan kepada suarasurabaya.net.

Setelah memotong tumpeng, para delegasi diajak berkeliling kampung untuk menikmati budaya lokal yang ada disini.

Sewaktu delegasi ini berkeliling, mereka sempat diajak untuk menari dan bermain musik dengan alat musik tradisional dari bambu.

Delegasi pun akhirnya berpamitan kepada warga, mereka pun diberikan tanda pamitan berupa lambaian tangan para warga, suasana pun terasa meriah.(tit/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
31o
Kurs