Minggu, 28 April 2024

Terpergok Curi Motor, Tiga Pelaku Dimassa dan Sepeda Motornya Dibakar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Sepeda motor milik kawanan pelaku pencurian di kawasan Penjaringan Sari, Rungkut Surabaya dibakar massa setelah aksinya dipergoki korbannya. Foto: Dody via e100

Sepeda motor milik kawanan pelaku pencurian di kawasan Penjaringan Sari, Rungkut Surabaya dibakar massa setelah aksinya dipergoki korbannya, Minggu (15/5/2016) malam.

Kompol Dwi Heri Kapolsek Rungkut mengatakan, motor pelaku yakni jenis Satria habis dibakar massa sedangkan motor milik korban sudah diamankan.

Awalnya korban pencurian atas nama Sudiono mendengar suara gaduh di luar rumahnya di kawasan Penjaringan Sari. Kemudian korban bersama istri melihat ada satu pelaku yang menuntun sepeda motornya yang saat itu diparkir di luar rumah tanpa kunci pengamanan.

“Setelah tahu ada yang mau mengambil motornya, korban berteriak maling..maling hingga warga kampung datang ke rumahnya,” kata Dwi pada Radio Suara Surabaya.

Warga yang geram dengan aksi pelaku langsung mengambil motor pelaku dan membakarnya. Dua pelaku yang menunggu di sepeda motor pun juga tak luput dari amukan warga sekitar.

“Pelaku mengalami luka karena dimassa dan langsung kita amankan di Mapolsek Rungkut. Pelaku juga dibawa ke RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan,” ujar dia.

Berdasarkan hasil pengembangan, lanjut dia, masih belum tahu ketiga pelaku ini masuk DPO atau bukan. “Bisa juga mereka ini kelompok pelaku baru,” katanya. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs