Sabtu, 1 Juni 2024

Tidak Ada Korban Jiwa, Kebakaran Cafe Glass Diduga Karena Percikan Las

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kebakaran di Cafe Glass Dharmahusada dilihat dari atas menggunakan drone. Foto: Chandri Johan via E100

Chandra Oratmangun Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya belum bisa memastikan penyebab kebakaran di Cafe Glass Toko Peralatan Rumah Tangga di Jalan Dharmahusada 186, Mojo, Gubeng, Kamis (21/7/2016).

”Belum bisa menyimpulkan penyebabnya. Kebakaran begitu cepat, asapnya hitam pekat dari arah gudang,” katanya di sela-sela pembasahan lokasi kebakaran, Kamis sore.

Dinas Kebakaran Surabaya menerjunkan 17 mobil PMK untuk melakukan pemadaman. Api di Cafe Glass Jalan Dharmahusada berhasil dikuasai dan telah padam sekitar pukul 17.00 WIB. Pembasahan sedang dilakukan. Chandra mengatakan, ada tiga petugas PMK yang harus dievakuasi.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi ada dua anggota kami kehabisan oksigen dan harus kami evakuasi. Satunya lagi luka di pelipis karena terkena reruntuhan bangunan,” katanya.

Menurut saksi mata yang tidak mau namanya disebutkan, titik api dimulai dari kamar mandi belakang di samping gudang. Diduga kebakaran di kamar mandi itu karena percikan las dari pembangunan hotel Zoom 2 di samping Cafe Glass.(bid/den/rst)

Teks Foto:
– Petugas yang sempat mengalami luka di pelipis akibat reruntuhan bangunan saat berupaya memadamkan api di Cafe Glass Dharmahusada. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 1 Juni 2024
33o
Kurs