Senin, 17 Juni 2024

Tidak Ada Tempat Bagi Yang Tidak Percaya Tuhan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Letkol Didi Sucahyadi yang bertindak sebagai pemateri mewakili Kodam V Brawijaya dalam diskusi bela negara bersama LDII Jawa Timur diaula Makorem 084 Brawijaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Bagi mereka yang tidak percaya keberadaan Tuhan, tidak ada tempat di bumi Indonesia. Karena kemerdekaan Indonesia hasil perjuangan rakyat yang juga diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Ajaran komunis yang notabene tidak mengakui Tuhan tidak boleh ada di muka bumi Indonesia. Tidak ada tempat bagi mereka yang tidak percaya kepada Tuhan,” ujar Letkol Didi Sucahyadi pemateri dari Kodam V Brawijaya.

Seiring perkembangan zaman, lanjut Didi nilai-nilai komunis yang bertentangan dengan Pancasila masuk dan menelisik sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Bahkan nilai-nilai luhur bangsa diacak-acak melalui berbagai nilai baru yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa ini. Sehingga generasi muda menjadi lemah.

“Belum lagi ancaman proxy war, maka lengkaplah sudah bangsa ini mendapat ancaman dari berbagai sisi. Ancaman nyata yang memang harus dihadapi,” kata Didi.

Oleh karena itu, dengan memperkuat nilai-nilai keimanan sekaligus nilai moral generasi muda, diharapkan bahaya latent yang akan mengancam keutuhan bangsa dapat dihadapi dan dikalahkan.

“Jangan pernah lengah. Ancaman bahaya komunis dan proxy war harus diwaspadai. Termasuk keberadaan kelompok yang tidak mengakui Tuhan. Ini tugas kita semua,” kata Didi.

Selain Letkol Didi Sucahyadi yang bertindak sebagai pemateri mewakili Kodam V Brawijaya, hadir Abdullah Syam Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Senin (2/5/2016) dalam diskusi bela negara bersama LDII Jawa Timur diaula Makorem 084 Brawijaya.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
31o
Kurs