Minggu, 28 April 2024

Tiga Aksi Unjuk Rasa Akan Warnai Kota Surabaya Hari Ini

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Aksi unjuk rasa buruh di Grahadi. Foto: dok suarasurabaya.net

Sebanyak tiga aksi unjuk rasa akan digelar di Surabaya pada Kamis (14/1/2016) ini berasal dari beberapa elemen masyarakat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun suarasurabaya.net, aksi unjuk rasa pertama akan digelar oleh 100 orang massa dari Federasi Serikat Rakyat Pekerja Konfederasi Serikat Nasional (FSRP – KSN) dan Serikat Pekerja KFC (SPEK).

Ratusan massa aksi ini menuntut diantaranya, sistem kerja kontrak yang melanggar Undang–undang Ketenagakerjaan, BPJS kesehatan yang non–aktif, outing dan THR.

Massa aksi akan menggelar aksi di beberapa lokasi mulai pukul 08.00 WIB yakni kantor KFC Jalan Pemuda 31–37 Plaza Surabaya Ruko Shop House A8, Store KFC Manyar, KFC Raya Darmo, KFC Basuki Rahmat, Gedung Grahadi.

Aksi unjuk rasa kedua akan dilakukan oleh kelompok Falun Gong di seberang Konjen China jalan Mayjend Sungkono Surabaya mulai pukul 09.30 WIB. Massa aksi menuntut menghentikan penganiayaan terhadap aktivitas Falun Gong oleh PKC di RRC.

Aksi unjuk rasa ketiga akan dilakukan sekitar 200 massa dari Federasi Serikat Buruh Kerakyatan (FSBK) mulai pukul 08.00 WIB. Ratusan massa aksi ini akan menyampaikan tuntutan terkait hak penyelesaian masalah ketenagakerjaan buruh PT. Wim Cycle Gresik.

Massa aksi dari Gresik ini akan menggelar aksi di Perumahan Citraland dan di jalan Slompretan Surabaya. (dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs