Sabtu, 27 April 2024

Tim Gegana Polda Jatim Sterilisasi Gereja Katolik Redemptor Mundi

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Sterilisasi oleh tim Gegana Polda Jatim di Gereja Redemptor Mundi Surabaya pada Sabtu (24/12/2016). Foto: Tito suarasurabaya.net

Sterilisasi tim Gegana Polda Jawa Timur di Gereja Katolik Redemptor Mundi, Sabtu (24/12/2016), molor empat jam. Dalam jadwalnya, sterilisasi harusnya dilakukan pada pukul 11.00 WIB, namun baru dilakukan pukul 15.00 WIB. Molornya sterilisasi ini karena banyaknya gereja yang juga harus disterilkan.

Saat proses sterilisasi, latihan paduan suara di gereja ini sempat terhenti sejenak agar memudahkan proses pengamanan. Selanjutnya, petugas Gegana Polda Jatim langsung berkeliling di semua ruangan di Gereja.

Proses sterilisasi ini berlangsung selama 30 menit. Tidak ada lokasi yang luput dalam proses sterilisasi ini.

Selesai proses sterilisasi ini, tim paduan suara kembali berlatih untuk tampil nanti malam pada Misa Malam Natal. Tidak ada temuan benda mencurigakan saat tim gegana menyisir semua ruangan.

Kompol Yhogi Hadisetiawan Siknik Kapolsek Dukuh Pakis mengatakan, sterilisasi ini merupakan salah satu bentuk pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Bentuk pengamanan di sekeliling gereja juga kami lakukan, salah satunya adalah sterilisasi oleh tim Gegana Polda Jatim,” ujar Yhogi kepada suarasurabaya.net.

Setelah proses sterilisasi ini, berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, pengamanan di Gereja Katolik Redemptor Mundi cukup selektif.

Para jemaat yang hadir dilakukan screening terlebih dahulu oleh tim security gereja di tiga titik masuk gereja. Hal ini untuk kenyamanan dan keamanan jemaat yang akan melakukan ibadah nanti malam.

Saat ini, beberapa jemaat sudah hadir di dalam untuk menunggu dimulainya Misa Malam Natal pada pukul 18.00 WIB nanti. (tit)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs