Minggu, 28 April 2024

Tim Mabes TNI B Rebut Juara Pertama Lomba Tembak

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Suasana saat berlangsungnya lomba tembak. Foto: Dispen Kormar

Memasuki hari kedua pelaksanaan Lomba Tembak Piala Panglima TNI tahun 2016, dalam rangka memperingati HUT ke-71 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan di lapangan Tembak Internasional FX. Supramono Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (20/09/2016), Tim Mabes TNI B rebut juara pertama.

Pada hari kedua pelaksanaan lomba dilaksanakan lomba tembak Pistol Eksekutif Perwira Tinggi (Pati) TNI yang terdiri dari kontingen Perwira Tinggi (Pati) Mabes TNI 10 Personel, TNI AD 10 Personel, TNI AL 10 personel dan TNI AU 10 Personel.

Materi lomba yang dilombakan pada lomba tembak Pistol Eksekutif Perwira Tinggi TNI ini adalah Slow Fire dan Rapid Fire serta Falling Plate.

Hasil dari perlombaan Tembak Pistol Eksekutif Perwira Tinggi TNI ini, untuk materi Falling Plate berada di ­­­urutan pertama diraih oleh Tim Mabes TNI B, untuk juara kedua diraih oleh Tim TNI AD B, dan Tim TNI AD A harus puas di urutan ketiga.

Untuk materi Slow Fire dan Rapid Fire (Tim), Juara 1 diraih oleh Tim TNI AD A dengan nilai 917,13, Juara 2 diraih oleh Tim TNI AU A dengan nilai 897,11 dan Juara 3 diraih oleh Tim TNI AD B dengan nilai 891,16.

Sedangkan materi Slow Fire dan Rapid Fire (Individu), Juara 1 diraih oleh Mayjen TNI G.E Supit dari Tim TNI AD A dengan nilai 195,4, Juara 2 diraih oleh Mayjen TNI L.Pusung dari Tim TNI AD B dengan nilai 189,6 dan untuk Juara 3 diraih oleh Marsda TNI Robert S. dari Tim TNI AU B.

Penyerahan piala juara untuk materi Falling Plate diserahkan Mayjen TNI (Mar) R.M Trusono S.Mn, Dankormar sekaligus selaku Ketua Panitia Lomba Tembak Piala Panglima TNI 2016, untuk materi Slow Fire dan Rapid Fire (Tim) diserahkan oleh Mayjen TNI Iskandar dan untuk materi Slow Fire dan Rapid Fire (Individu) diserahkan oleh Marsda TNI Usra H.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs