Minggu, 5 Mei 2024

Tingkatkan Kinerja, Disnaker Jatim Bina 908 Pegawainya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Akhmad Sukardi, Sekda Jawa Timur, bersama Sukardo (duduk) Kepala Disnakertransduk ketika membuka acara pembinaan pegawai, Selasa (19/4/2016). Foto : Taufik suarasurabaya.net

Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jawa Timur dikumpulkan untuk dilakukan pembinaan guna meningkatkan kinerja.

Sukardo, Kepala Disnakertransduk Jawa Timur mengatakan, para PNS yang mengikuti pembinaan kali ini merupakan mereka yang biasa bekerja di kantor Disnakertransduk maupun dari seluruh UPT (unit pelaksana teknis) yang ada di seluruh kabupaten/kota se Jawa Timur.

“Ada 908 orang yang ikut pembinaan kali ini,” kata Sukardo, ketika membuka acara pembinaan pejabat struktural, fungsional dan staf di lingkungan Disnakertransduk, Selasa (19/4/2016).

Sebanyak 908 PNS yang ikut di antaranya sebanyak 445 orang staf pelaksana; kemudian 354 pejabat fungsional; 81 orang pejabat struktural eselon VI; dan 27 orang pejabat struktural eselon III.

“Para pengawas ketenagakeraan, mediator hubungan industrial, penguji K3, teknisi, serta instruktur juga ikut dalam pembinaan kali ini,” kata Sukardo.

Pembinaan kali ini digelar selama dua hari dan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Akhmad Sukardi, Sekretaris Daerah Jawa Timur; kemudian perwakilan dari Inspektorat; BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah); serta BPKP.

Dengan pembinaan ini, Sukardo berharap kinerja seluruh pegawainya bisa meningkat sehingga pelayanan bagi masyarakat juga akan lebih baik lagi.

Sementara itu, Akhmad Sukardi, Sekretaris Daerah mengatakan jika tugas pokok PNS adalah meningkatkan prestasi, karir serta kesejahteraan. “Keberhasilan PNS itu bukan pada materi, ini bukan instansi swasta yang ujungnya mencari uang,” kata Sukardo.

Tugas utama PNS, adalah pengabdian sehingga kepuasan masyarakat adalah yang utama. Apalagi, PNS sejatinya adalah aparatur pemerintah, sekaligus abdi negara dan abdi masyarakat. “Karenanya acara ini sebenarnya untuk menyamakan frekwensi agar semua PNS bisa bekerja dengan maksimal,” kata dia. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs