Minggu, 12 Mei 2024

Tol Satelit Arah Waru Macet Total, Beberapa Mobil Overheat

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Kemacetan di jalur tol Dupak arah Satelit. Foto: Hana Alfinati via @e100ss

Kondisi lalu lintas di tol Perak arah Waru, sejak pukul 4 sore macet bahkan semakin malam antrean makin panjang. Pantauan Radio Suara Surabaya, pada Rabu (5/10/2016) sore pengguna jalan yang melintas di tol Satelit arah Waru terjebak macet berjam-jam karena ada beberapa kendaraan bermasalah.

Kemacetan dipicu dari dua truk yang bermasalah. Di KM 7 Tol Dupak-Waru dan di KM 12 Tol Gunungsari-Waru sehingga jalur ini menjadi bottlenec atau menyempit.

Beberapa netter e100 seperti akun Maya menulis “Biasanya suma 20 menit. Akhirnya Perak ke Gunungsari menempuh waktu 2 jam”.

Akun Fadhli juga menulis “Dari tol Perak ke Waru sudah 2 jam lebih belum keluar”.

Pada pukul 18.03 WIB, ekor kemacetan di jalur tol Perak-Waru sudah sampai di Tanjung Batu.

Yusuf Pratama berkomentar “Parah banget macetnya. Bus P5 yang saya tumpangi sampai Karangpilang. Saya 2,5 jam duduk”.

Menanggapi kemacetan di jalur tol Perak arah Waru ini Agus anggota Senkom Jasa Marga mengatakan, proses evakuasi truk tangki bermuatan minyak mentah yang bermasalah di KM 12 masih mengalami kendala.

Derek yang didatangkan untuk evakuasi justru rodanya terangkat karena muatan truk tangki yang berat dan kondisi truk tidak layak. Upaya alternatifnya, didatangkan truk tangki lain untuk memindah muatan truk. Jika separuh muatan sudah dipindahkan, akan dicoba untuk diderek lagi.

Sampai berita ini ditulis, kemacetan makin panjang ditambah adanya beberapa hambatan di tol Satelit arah Waru. Di KM 9.400 lajur kanan ada mobil mogok dan di lajur kirinya ada bus mogok. Selain itu di KM 10 ada truk gandeng yang bannya meletus.

Bahkan, karena kemacetan panjang beberapa kendaraan kecil mengalami masalah seperti overheat. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
34o
Kurs