Minggu, 5 Mei 2024

Trenggalek Tergenang Banjir Hingga 1,5 Meter

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Beberapa kecamatan di Trenggalek tergenang banjir, Rabu (17/8/2016). Bahkan ketinggian banjir maksimal mencapai 1,5 meter. Foto: Teguh warga Gandusari Trenggalek via redaksi

Beberapa kecamatan di Trenggalek tergenang banjir, Rabu (17/8/2016). Bahkan ketinggian banjir maksimal mencapai 1,5 meter.

Muhammad Nur Arifin wakil Bupati Trenggalek mengatakan, beberapa kecamatan yang tergenang banjir diantaranya Pogalan, Kampak, Gandusari dan Munjungan.

“Di Trenggalek mulai hujan sudah tiga hari terakhir ini. Hujannya deras dan rata-rata sungai muaranya ke sungai besar. Karena letaknya berbukit, ada desa yang letaknya di bawah terdampak air dari atas hingga genangan banjir sampai sedada,” kata Nur Arifin pada Radio Suara Surabaya, Rabu (17/8/2016).

Bahkan, kata dia, di kecamatan Munjungan ada satu sekolah yang hanyut tergerus air hujan. Dan ada satu jembatan yang satu tiangnya juga rusak.

Saat ini, BPBD dan Basarnas masih mengevakuasi warga lewat perahu karet. Masyarakat yang terdampak banjir juga membutuhkan logistik.

“Ada warga yang hampir pingsan karena hujan juga mengguyur terus sejak semalam,” ujarnya.

Nur Arifin menambahkan, di Senden Kampang juga ada satu korban jiwa akibat tanah longsor. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs