Minggu, 28 April 2024

Truk Mogok Melintang Tutup Dua Arah, Jalur Baluran Sempat Macet

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Pengguna kendaraan terpaksa keluar kendaran untuk berfoto dan menunggu proses evakuasi akibat truk melintang di Baluran, Minggu (23/10/2016). Foto : Hendra Fahmi netter e100

Truk trailer bermuatan 50 lonjaran besi beton mengalami rusak mesin dan tidak kuat menanjak saat melewati kawasan Baluran, Situbondo. Akibatnya, jalur dua arah sempat tidak bisa dilewati oleh kendaraan yang melintas.

Imbasnya, kemacetan juga sempat terjadi di kawasan ini. Bahkan, beberapa pengguna jalan terpaksa berhenti dan keluar dari kendaraan untuk menunggu evakuasi kendaraan dan mengambil foto.

Aiptu Ervan Kanit Lantas Polres Situbondo mengatakan, truk dengan nopol B 8135 UG tersebut melintang menutup jalan pada pukul 15.00 WIB, Minggu (23/10/2016).

“Kejadian tersebut terjadi di KM 248 dari Baluran menuju ke Surabaya pada pukul 15.00 WIB. Truk yang membawa muatan sekitar 50 lonjoran besi mengalami kerusakan pada mesin. Pada saat di tanjakan itu, truk tidak kuat melaju dan mudur, lalu melintang menutupi badan jalan,” kata Ervan kepada Radio Suara Surabaya.

Dia juga mengatakan, saat ini proses evakuasi masih menunggu derek yang masih dalam perjalanan dari Banyu Glugur sebagai pengganti kepala truk yang telah dilepas dari badan truk

“Saat ini kondisi jalan sudah bisa dilewati badan besar, namun kami memberlakukan buka tutup arus untuk bergantian saat melintasi lokasi truk tersebut,” ujarnya. (tit/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs