Senin, 13 Mei 2024

Truk Muat Kayu Terguling, Tol Perak-Waru Macet Tiga Jam

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Proses evakuasi truk muat kayu yang terguling di Tol Satelit - Waru KM 9.400, Jumat (11/3/2016). Foto : Mirz via e100. (odp-rt)

Arus lalu lintas di Tol Perak-Waru mengalami kemacetan selama tiga jam lebih, Jumat (11/3/2016) sejak sekitar pukul 13.00 WIB.

Aiptu Sholeh PJR Tol Jatim II mengatakan, ekor kemacetan sampai Tol Perak KM 1.

“Kemacetan terjadi karena truk bernopol L 8102 GB yang bermuatan kayu terguling di KM 9.400. Truk tersebut terguling sekitar pukul 12.45 WIB dan baru berhasil dievakuasi pukul 15.45 WIB,” katanya kepada suarasurabaya.net, Jumat sore.

Truk tersebut terguling karena kelebihan muatan dan tali pengaitnya terlepas. “Sopir truk selamat, tidak apa-apa. Kayu-kayunya masih kami evakuasi ke luar gadril dan baru nanti jam 12 malam diangkut,” kata dia.

Aiptu Sholeh menambahkan, kepadatan juga terjadi karena pihaknya sengaja menutup enam gerbang tol, masing-masing dua di Tol Dupak I, Dupak III dan Satelit.

“Langkah itu untuk mengurangi volume di tengah, karena kami harus mengevakuasi truk yang terguling. Harapannya, orang putar balik, lewat bawah karena ada kepadatan di gerbang tol,” ujarnya.

Saat proses evakuasi, kata Aiptu Sholeh, pihaknya masih membuka satu lajur dari Satelit dan dua lajur dari Perak.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
29o
Kurs