Minggu, 26 Mei 2024

Unjuk Rasa Mayday Sempat Diwarnai Kericuhan Sesama Buruh

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Massa buruh di bawah panggung orasi di Jalan Indrapura Surabaya sempat ricuh karena senggolan antara massa buruh dengan anggota Garda Metal. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Massa buruh di bawah panggung orasi di Jalan Indrapura Surabaya sempat ricuh karena senggolan antara massa buruh dengan anggota Garda Metal.

Kericuhan ini menyulut kemarahan Pujianto ketua DPW FSPMI Jatim dan langsung mengambil mikrofon untuk menenangkan keributan.

Pujianto mengatakan, perjuangan deklarasi rumah rakyat ini merupakan perjuangan jangka panjang, jangan dikotori dengan kericuhan hanya karena senggolan. “Saya intruksikan semuanya duduk tanpa terkecuali,” teriak Pujianto kepada massa aksi.

Ribuan massa buruh saat ini ditemui anggota dewan dari Komisi E DPRD Jatim. Stelah orasi dari anggota dewan ini nanti akan dideklarasikan organisasi kemasyarakatan (Ormas) Rumah Rakyat Indonesia yang merupakan rumah perlindungan bagi buruh.

Sesaat kemudian, Syaifullah Yusuf Gubernur Jatim datang ke Panggung Rakyat ini untuk menyampaikan dukungan pada buruh.(bid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
29o
Kurs