Rabu, 15 Mei 2024

WNA Jadi Korban Perampasan di Surabaya

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi.

Arlinda Carol Swift, warga negara Amerika Serikat menjadi korban perampasan di sekitar Jalan Trunojoyo Surabaya, Rabu (27/4/2016) sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat itu dia bersama lima temannya yang merupakan warga negara Indonesia berjalan di sekitar Jalan Trunojoyo.

Di saat yang sama, ada seorang pengendara motor yang melintas dari Jalan Dr. Soetomo lalu putar balik dekat di Jalan Trunojoyo. Pengendara itu langsung berhenti dan mengeluarkan senjata tajam untuk mengancam Arlinda yang kebetulan saat itu berada paling belakang.

Pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang langsung merampas dengan memotong tas milik Arlinda. Pelaku berhasil membawa kabur tas berisikan uang Rp1 juta, ponsel, kartu kredit, kartu asuransi dan kunci mobil.

Insiden itupun langsung diketahui salah seorang warga, yang kemudian berteriak “jambret!!”. Namun, pelaku berhasil melarikan diri.

Mengenai kejadian tersebut, Kompol Manang Soebeti Wakasat Reskrim mengaku sudah menerima laporan korban. Saat ini pihaknya sedang memburu pelaku, berdasarkan dari keterangan saksi yang mengetahui kejadian.

“Kasusnya sudah ditangani anggota unit Jatanras (kejahatan kekerasan, red),” kata Kompol Manang Soebeti, Kamis (28/4/2016). (bry/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
28o
Kurs