Jumat, 17 Mei 2024

Wagub Jatim Jadi Warga Kehormatan Pasmar-1

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur diangkat menjadi warga kehormatan Pasmar-1. Foto: Serka Marinir Kuwadi Dispen Kormar

Drs H. Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur diangkat sebagai warga kehormatan Pasmar-1 usai upacara peringatan HUT ke 71 tahun Korps Marinir, Selasa (15/11/2016) di pantai Tambak Wedi.

Usai upacara militer dalam rangka peringatan HUT ke 71 tahun Korps Marinir, Selasa (15/11/2016) kegiatan dilanjutkan dengan pengangkatan Drs. H Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur sebagai warga kehormatan Pasmar-1.

Pengangkatan Wagub Jatim sebagai warga kehormatan Pasmar-1 ditandai dengan pemakaian jaket Marinir dan topi Pasmar-1 oleh Komandan Pasmar-1.

Sebelumnya jaket dan topi tersebut dibawa oleh dua penerjun prajurit Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir yang mendarat di tengah-tengah lapangan Taman Suramadu.

Pemakaian jaket dan topi penanda warga kehormatan Pasmar-1 kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T.,M.Si (Han) Komandan Pasmar-1 bersama Drs. H Saifullah Yusuf Wagub Jatim.

Didampingi Ny. Lukman Ketua Korcab Pasmar-1, potongan tumpeng kemudian diberikan kepada prajurit berprestasi yaitu Praka Marinir M. Alfian dari Yontaifib-1 Marinir.

Selain upacara militer dan pengangkatan Wagub Jatim sebagai warga kehormatan Pasmar-1, peringatan HUT ke 71 Korps Marinir juga dimeriahkan dengan terjun payung, kolone senapan Marinir Junior dan bakti sosial kesehatan bagi masyarakat.

Seluruh kegiatan diakhiri dengan acara hiburan dengan menampilkan artis-artis Jawa Timur dan pelawak Tarsan dan Polo.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
27o
Kurs