Jumat, 26 April 2024

Wantimpres Sarankan Presiden Hadiri Aksi Super Damai 212

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
KH Hasyim Muzadi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Foto: Antara

KH Hasyim Muzadi, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menyarankan kepada Jokowi Presiden agar hadir dalam acara dzikir dan doa di Monas, Jumat 2 Desember 2016. Menurutnya, tujuan kegiatan itu mulia, yakni berdoa untuk kemakmuran bangsa dan negara, bukan demo.

“Apa salahnya kalau presiden hadir dan ikut berdoa. Saya yakin nuansanya akan berbeda dengan aksi 4 November 2016 lalu. Sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” katanya, Kamis (1/12/2016).

Pimpinan pondok pesantren mahasiswa Al Hikam Malang ini juga merujuk pada pernyataan Jokowi Presiden bahwa 2 Desember tidak ada demo, hanya dzikir dan doa bersama kemudian diakhiri Salat Jumat.

Sebagai anggota Watimpres, Hasyim Muzadi hanya sebatas menyampaikan saran. Apakah saran itu akan dilaksanakan atau tidak, sepenuhnya ada pada keputusan presiden.

Lukman Hakim Syaifudin Mentri Agama dalam pesan singkatnya mengatakan, sampai siang ini belum ada konfirmasi atau pemberitahuan dari istana soal kehadiran presiden pada acara aksi damai dan doa bersama di Monas jumat besuk.

Keamanan presiden tentu akan menjadi pertibangan bagi istana. Meskipun banyak pihak yang menyarankan untuk hadir, kalau hasil telaah intelejen, membahayakan keselamatan presiden, presiden tentu dilarang berangkat, kata menteri agama.(jos/den/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs