Senin, 29 April 2024

Warga Belanda Mencari Jejak Ibu Kandung di Surabaya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Wahyudi Hoekstra pria keturunan Indonesia yang tinggal di Belanda berusaha mencari keluarga kandungnya di Surabaya. Foto: Wahyudi Hoekstra via e100

Perjalanan panjang seorang warga keturunan Indonesia yang tinggal lama di Belanda untuk menemukan keluarga kandungnya masih belum usai.

Wahyudi Hoekstra yang tak lelah menelusuri jejak hidupnya ini terus menggali informasi tentang keberadaan keluarganya kandungnya.

Pria kelahiran 1977 ini mengaku, semasa bayi dia dibuang di jalan Ronggolawe 2 Surabaya, dan ditemukan seorang Polisi bernama Soejarwo (sudah meninggal, red). Kemudian oleh petugas tersebut diserahkan ke RS Dr Sutomo. Mungkin tidak segera ada keluarga yang mengambil Yudi dititipkan ke panti asuhan Yayasan Kartini yang berada di Jalan Siak Surabaya.

Ketika berusia 7 bulan, Yudi diadopsi keluarga Hoekstra dari Belanda, dan dibawa ke Leeuwarden Belanda sampai dia dewasa.

“Umur saya sekarang sudah 39 tahun, saya ingin bertemu keluarga kandung. Selagi saya diberi umur saya akan mencoba datang ke Indonesia untuk mencari,” terangnya pada Tim ODP facebook e100

24 Juli 2016 mendatang adalah kedatangan Yudi ke empat kalinya ke Indonesia untuk mencari keluarga.

“Jadi saya berharap menemukan keluarga kandung saya, saya berharap seseorang akan menghubungi saya di facebook https://www.facebook.com/Wahyudihoekstra/ .” kata Yudi penuh harap. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs