Senin, 6 Mei 2024

Waspada Tindak Kejahatan Pelemparan Paving di Sarirogo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kaca mobil Nissan March bernomor polisi W 504 PR yang dilempar paving di Sarirogo, Sidoarjo, Kamis (7/7/2016). Foto: Sujono via redaksi

Dua pemuda melempar batu paving utuh ke mobil Nissan March bernomor polisi W 504 PR di Sarirogo, Sidoarjo, Kamis (7/7/2016) sekitar pukul 02.30 WIB.

Sujono, pemilik mobil nahas tersebut mengatakan, mobilnya dilempar batu paving dari arah berlawanan. “Saya melaju dari arah utara, pelaku melaju dari selatan,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Rabu (13/7/2016).

Lemparan pelaku sangat keras, sampai menembus kaca depan, merusak spion depan dan menghantam plafon mobil sampai sobek. “Pavingnya jatuh di kursi belakang sopir. Padahal di belakang sopir ada ibu saya,” ujarnya.

Sujono mengaku sempat melihat ciri-ciri kedua pelaku pelemparan paving ini. “Dua orang laki-laki berusia sekitar 20 tahunan. Mereka naik sepeda motor GL-Max yang telah dimodifikasi dan tidak mengenakan helm. Kedua pelaku bertubuh kurus, yang membonceng kelihatannya lebih tinggi daripada yang dibonceng,” ujarnya.

Dia menambahkan, karena khawatir kejadian tersebut adalah modus kejahatan, dia tidak menghentikan laju mobilnya di lokasi pelemparan. Sujono baru berhenti di sebuah minimarket Jalan Embong Malang, Sidoarjo.

“Saya baru melapor ke polisi tiga hari setelah kejadian karena habis kejadian saya kan ke Jember. Sepulangnya dari Jember, saya lihat ada polisi yang berjaga di SPBU Sarirogo,” ujarnya.

Sementara, Kompol Naufil Hartono Kapolsek Sidoarjo Kota mengimbau agar warga selalu melapor setelah mengalami tindak kejahatan. “Setiap hari kami selalu patroli dengan atau tanpa laporan tindak kejahatan di Sarirogo dan sekitarnya,” katanya. (iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs