Selasa, 28 September 2021

10 Hari Jelang Lebaran, Kue Kering Diserbu Pembeli

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu diantara lapak penjual aneka macam kue kering di Pasar Atom Surabaya. Foto: totok suarasurabaya.net

Di lantai 1 Pasar Atom, Kamis (15/6/2017), deretan lapak penjual aneka kue kering terlihat sibuk. Menjelang Lebaran 2017, penjual aneka kue kering mulai kewalahan melayani pelanggan. Masyarakat mulai berbelanja kue-kue kering dengan aneka pilihan dan rasa untuk persiapan menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Kalau dibanding kemarin-kemarin, hari ini memang lebih ramai, lebih banyak pembeli. Mungkin sudah semakin dekat dengan lebaran yaa. Lumayan ada peningkatan penjualan,” ujar Linda satu diantara penjual kue kering di Pasar Atom.

Menurut Linda kue kering setiap menjelang Lebaran belakangan ini memang banyak dibeli. “Sepertinya 2 tahun belakangan ini, tiap menjelang Lebaran makin banyak yang beli. Sebelum-sebelumnya enggak,” ujar Linda.

Bisa jadi, lanjut Linda karena belakangan ini semakin tidak banyak waktu untuk membuat kue, kemudian pilih membeli kue kering yang sudah jadi.

Linda mengaku, keuntungan selama berjualan aneka kue kering khususnya jelang Lebaran, pihaknya selalu mendapat untung yang lumayan dibandingkan dengan hari-hari biasa.

“Keuntungannya khusus untuk sebelum Lebaran memang meningkat. Lumayanlah dibandingkan hari-hari biasa,” jelas Linda tanpa mau menyebut angka keuntungannya.

Sementara itu, menurut Mirna yang juga menyediakan aneka kue kering, roti, aneka kerupuk di lantai dasar Pasar Atom, membenarkan bahwa masyarakat mulai belanja kue-kue kering.

“Pembeli makin ramai. Lumayan kalau bisa nambah kulakan lagi. Biasanya seminggu sebelum Lebaran ramai yang beli kue kering, kalau ramai ya keuntungan pasti nambah,” pungkas Mirna.

Kue-kue kering aneka pilihan, juga aneka rasa dan bentuk itu, dijual per kilogram dalam kemasan kaleng plastik. Soal harga, Mirna dan Linda memastikan lebih murah dibanding toko atau plasa lain di Surabaya.(ant/tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Selasa, 28 September 2021
32o
Kurs