Jumat, 3 Mei 2024

11 Awak Hilang Setelah Sebuah Kapal Tenggelam di Lepas Pantai Krimea

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebuah kapal barang yang berlayar dari Rusia menuju Turki tenggelam di lepas pantai Krimea pada Rabu (19/4/2017), 11 orang awak kapal dinyatakan hilang, kata kementerian tanggap darurat Krimea.

Seperti dilansir Antara, dilaporkan bahwa kapal berbendera Panama Geroi Arsenala itu telah mengirim sinyal SOS saat berada pada 14 mil di laut lepas pantai Krimea.

Kantor berita Interfax mengutip pejabat transportasi Rusia yang mengatakan bahwa kapal sebelumnya telah rusak sebagian saat diterpa badai kuat, lalu kemudian tenggelam.

Setidaknya enam kapal dan sebuah helikopter terlibat dalam operasi pencarian dan penyelamatan, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan. Namun tugas mereka sangatlah berat mengingat kondisi cuaca yang tidak bersahabat dengan adanya angin kencang dan perairan yang berombak.

Hanya satu dari 12 orang awak kapal yang telah diselamatkan sejauh ini, kementerian itu juga mengatakan, bahwa awak kapal terdiri dari sembilan warga Ukraina, dua orang Rusia dan satu warga Georgia.

Informasi awal menyatakan bahwa kapal tersebut sedang dalam perjalanan dari pelabuhan Azov, Rusia menuju Turki dengan membawa muatan gandum, kata kementerian itu. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs