Jumat, 17 Mei 2024

12 Ribu Pasukan Kuning Berjoget Semar Mesem di Pesta Cak Koen

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Para pasukan kuning berjoget dangdut di Pesta Cak Koen. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Pesta Cak Koen 2017 di halaman Balai Kota Surabaya, Minggu (12/11/2017) pagi ini diikuti 12 Ribu peserta. Mereka terdiri pasukan kebersihan yang didukung tim lapangan penjaga kota Surabaya yakni dari Linmas, PMK, Satpol PP, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan.

Mereka berkumpul di Balai Kota untuk berpesta menikmati makanan, musik, dan nanti ada doorprize untuk mereka. Setiap masuk di lingkungan acara, mereka diberi kupon yang menantinya diundi dengan berbagai hadiah.

Para peserta larut dalam musik dangdut. Ketika penyanyi menyanyikan lagu Semar Mesem, mereka langsung mendekati panggung. Bahkan ada yang naik panggung berjoget dengan para penyanyi.

Para pahlawan kebersihan ini memiliki dedikasi tinggi meski berpenghasilan kecil. Sami (60) pria asli Probolinggo misalnya sudah 20 tahun bekerja memungut sampah di pemukiman kawasan kecamatan Rungkut Surabaya. Dia selama ini mendapat upah bulanan Rp350 ribu dari iuran warga.

Dia berharap, Pemerintah Kota Surabaya memberikan insentif untuk yang sudah bekerja lama di kebersihan kota.

“Saya berharap ada tambahan mas,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Sekadar diketahui, Pesta Cak Koen ini sudah berlangsung sejak lama sejak era pemerintahan Bambang DH. Acara ini dulu diinisiasi oleh Inciety bersama Suara Surabaya Media. Kemudian acara ini terus dilakukan sebagai penghargaan kepada pahlawan kebersihan yaitu pasukan kuning. (bid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
27o
Kurs