Sabtu, 18 Mei 2024

126 Lapak di Pasar Kertosono Ludes Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
AKBP Joko Sadono Kapolres Nganjuk bersama Kompol Abraham Kapolsek Kertosono saat meninjau lokasi Pasar Kertosono yang terbakar, Senin (2/10/2017). Foto: Kompol Abraham Kapolsek Kertosono via redaksi

Pasar tradisional Kertosono ludes terbakar sejak Minggu (1/10/2017) pukul 21.00 WIB. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting di salah satu lapak.

Kompol Abraham Kapolsek Kertosono mengatakan, sebanyak 126 lapak atau 80 persen dari total lapak di dalam pasar Kertosono yang ludes terbakar.

“Menurut keterangan warga DI sekitar lokasi melihat ada percikan api yang berasal dari toko Gema Elektronik. Jadi dugaan sementara kebakaran karena korsleting listrik,” kata Abraham pada suarasurabaya.net.

Kata Abraham, sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran diluncurkan ke lokasi. Dan api bisa dilokalisir pada Senin (2/10/2017) pukul 01.00 WIB sehingga api tidak sampai merembet ke perkampungan.

Saat proses pemadaman berlangsung, lanjut Abraham, petugas mengalami beberapa kendala diantaranya hampir seluruh bangunan terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar. Selain itu persediaan untuk memadamkan lebih kurang 2 km dari lokasi sehingga mobilitas pemadam kurang maksimal.

“Di lokasi juga angin berhembus cukup kencang sehingga mempercepat proses melebarnya sasaran kebakaran,” ujar dia.

Untuk total kerugian material, tambah dia, masih belum diketahui karena masih dalam pendataan. (dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs