Kamis, 28 Maret 2024

17 Agustus 2017, PT KAI Daop 8 Gratiskan 10 KA Jarak Pendek

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

PT KAI Daop 8 Surabaya berencana menggratiskan sekurangnya 10 kereta api dengan perjalanan ke beberapa kota tujuan, untuk memperingati HUT ke 72 tahun Kemerdekaan RI.

Gatut Sutiyatmoko Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya membenarkan rencana tersebut. Namun demikian kepada masyarakat, serta pecinta transportasi kereta api untuk diwajibkan memiliki tiket dengan membeli tiket langsung di loket-loket.

“Mereka yang ingin mengikuti program ini, tetap harus membeli tiket perjalanan dengan tarif Rp 0,- atau dengan kata lain membeli tiket dengan harga cuma-cuma. Karena saat nai kereta api tentunya penumpang diwajibkan memiliki tiket perjalanan,” kata Gatut Sutiyatmoko.

Program promo Kemerdekaan ini, lanjut Gatut dikhususkan bagi kereta api lokal atau kereta api jarak pendek bersubsidi (PSO). “Pembelian tiket bisa dilakukan secara langsung atau sekurangnya 3 jam sebelum jadwal keberangkatan di masing-masing stasiun,” ujar Gatut.

Gatut menambahkan bahwa program promo kemerdekaan ini tidak berlaku pemesanan tiket yang biasa dilakukan pada H-7 sbelum keberangkatan kereta api. “Tidak ada loket pemesanan untuk promo program kemerdekaan,” tegas Gatut, Jumat (11/8/2017).

Sementara itu, sekurangnya 10 kereta api dengan tujuan berbeda-beda dipersiapkan untuk pelaksanaan program promo kemerdekaan 17 Agustus 2017 yang dijadwalkan diberangkatkan tepat bersamaan peringatan HUT ke 72 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kereta yang akan melayani kegiatan peringatan HUT ke 72 tahun Kemerdekaan RI seperti: Dhoho Surabaya tujuan Kertosono, Bitar, Dhoho Penataran, Penataran Surabaya, Penataran Dhoho, Tumapel Surabaya, Jenggala Sidoarjo, Ekonomi Lokal Surabaya Kertosono, Ekonomi Lokal Sidoarjo Bojonegoro, Komuter Susi dan Komuter Sulam.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs