Senin, 29 April 2024

18 Penerbangan Tertunda Saat Raja Salman Tinggalkan Bali

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Salman bin Abdul Aziz Al Saud, Raja Arab Saudi. Foto: albawaba.com

Delapan belas penerbangan rute domestik maupun internasional di Bandara Ngurah Rai mengalami penundaan akibat penutupan sementara bandara saat Salman Bin Abdulaziz al-Saud Raja Arab Saudi meninggalkan Bali siang ini.

“Penerbangan yang terdampak itu 13 di antaranya penerbangan domestik dan sisanya internasional,” kata Arie Ahsanurrohim Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (12/3/2017).

Kementerian Perhubungan, menurut Arie, telah menerbitkan Notice to Airman mengenai perkiraan penundaan penerbangan di bandara itu antara pukul 10.45 hingga 11.30 WITA.

Antara melansir, Raja Salman dan sebagian rombongan terbang menggunakan pesawat kerajaan Saudi Arabia dengan nomor SVA-01 Boeing 747 seri 400, yang dijadwalkan lepas landas sekitar pukul 11.00 WITA menuju Bandara Haneda, Jepang.

Raja Salman dijadwalkan melakukan lawatan ke Negeri Sakura setelah berlibur di Bali selama sembilan hari.

Barang-barang milik rombongan Raja Salman telah diangkut menggunakan pesawat kargo pada Sabtu (11/3/2017). Kargo rombongan Raja Salman yang dibawa ke Jepang beratnya 16,6 ton.(ant/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs