Jumat, 29 Maret 2024

233 Orang Dirawat Karena Kebocoran Bahan Kimia di Inggris

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Kabut mengelilingi Lighthouse Beachy Head. Foto : Reuters

Beberapa pejabat kesehatan di Inggris Selatan pada Ahad (27/8/2017) mengkonfirmasi 233 orang dirawat di rumah sakit setelah bahan kimia diduga bocor di sepanjang pantai Inggris Selatan pada pagi hari yang sama.

Para pejabat di Sussex Timur pada Ahad malam mengeluarkan konfirmasi tersebut, setelah Dinas Gawat Darurat Inggris mengungsikan warga satu pantai di Sussex di Inggris Selatan.

Pada Minggu pagi, sebanyak 50 orang di Pantai Birling Gap melaporkan mereka merasa nyeri, mata pedas dan gangguan pernafasan setelah “kabut” muncul, kata laporan media setempat seperti dilansir Antara.

Polisi Sussex, sebagaimana dilaporkan Xinhua, Senin malam, mengatakan ada “kabut tak dikenal yang berasal dari laut”, dan mempengaruhi garis pantai Sussex TImur.

Jalan di sekeliling lokasi telah ditutup dan masyarakat disarankan menghindari daerah tersebut.

Dinas Gawat Darurat memperingatkan warga di dekat pantai Sussex TImur agar menjauhi pantai dan menutup jendela kediaman mereka setelah “kabut kimia” terjadi.

Seorang juru bicara polisi mengatakan laporan pertama dikeluarkan tepat sebelum pukul 17.00 waktu setempat, saat “sebanyak 50 orang telah terpengaruh gangguan pada mata dan tenggorokan”.

Karena lokasinya yang strategis di pantai selatan, Sussex selalu telah memainkan peran penting dalam komukinias dan pertahanan Inggris, demikian Xinhua melaporkan. (ant/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs