Minggu, 19 Mei 2024

400 Bikers Honda Rayakan Kemerdekaan dengan Ziarah ke TMP dan Kunjungi Museum Polri

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kelompok Disabel motor Indonesia sebelum berangkat Konvoi Kemerdekaan. Foto: Totok suarasurabaya.net

Konvoi Kemerdekaan dalam rangka HUT ke 72 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2017) diikuti 400 bikers Honda diberangkatkan dari halaman Mapolrestabes Surabaya.

Dari 400 bikers Honda pada kegiatan kali ini, 100 diantaranya adalah bikers difabel dari Surabaya yang tergabung dalam Difabel Motor Indonesia (DMI).

Konvoi Kemerdekaan dijadwalkan mengunjungi sejumlah destinasi di Kota Surabaya diantaranya berziarah di Taman Makam Pahlawan dan mengunjungi museum Polri.

“Tentunya ini menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi kami yang memang bikers. Sekaligus juga mengajak anggota kami merayakan kemerdekaan,” ujar M Syakur ketua MDI.

Diharapkan dari kegiatan konvoi ini, para bikers menyadari bahwa mengisi kemerdekaan bisa dilakukan dengan satu diantaranya menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

“Kami sebagai warga negara punya kewajiban untuk menjadi pelopor tertib lalu lintas, karena untuk boleh naik sepeda motor ini, kami juga diwajibkan mengikuti ujian SIM,” tambah Syakur.

Sementara itu disampaikan Suwito direktur MPM Honda jawa timur, bahwa kegiatan Konvoi Kemerdekaan ini juga mengajak bikers lebih mengenal kotanya.

“Dan bersamaan dengan peringatan HUT ke 72 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, kami undang bikers Honda termasuk kawan-kawan DMI untuk ikut Konvoi Kemerdekaan. Tertib berlalu lintas wajib bagi seluruh pengendara kendaraan bermotor, ini juga bagian dari kampanye kami,” ujar Suwito.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs