Rabu, 24 April 2024

843 Siswa SMKN 1 Surabaya Siap UNBK

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Guru dan satpam sekolah memeriksa tas para siswa sebelum masuk ruang ujian. Foto: totok suarasurabaya.net

Sekitar 843 siswa SMKN 1 Surabaya, Senin (3/4/2017) dipastikan siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 untuk tingkat SMK.

M. Bahrun Kepala SMKN 1 Surabaya menyampaikan bahwa seluruh peserta didik dipastikan siap mengikuti UNBK setelah sebelumnya telah menuntaskan berbagai tahapan persiapan.

“Beberapa kali try out sudah digelar. Seluruh siswa wajib ikut. Demikian juga kesiapan perangkat pendukung juga telah kami siapkan. Termasuk untuk sinkronisasi juga telah kami lakukan” terang Bahrun.

UNBK di SMKN 1 Surabaya, lanjut Bahrun dilaksanakan dalam 3 gelombang. Dimulai pada pukul 08.00 WIB, gelombang 2 pada pukul 11.00 WIB dan gelombang 3 digelar mulai pukul 14.00 WIB.

Ada sekitar 15 kelas yang dipakai untuk pelaksanaan UNBK 2017 ini. Masing-masing kelas pada masing-masing gelombang diisi sekitar 20 siswa.

“Dengan pengaturan semacam itu, serta melalui sejumlah uji coba yang telah kami lakukan, semoga pelaksanaan UNBK 2017 ini berjalan lancar tanpa kendala berarti,” ujar Bahrun.

Untuk mengantisipasi listrik yang padam secara tiba-tiba, panitia pelaksana UNBK 2017 di SMKN 1 Surabaya telah mempersiapkan genset agar pelaksanaan ujian tetap bisa berjalan dengan normal.

Sementara itu, siswa yang akan masuk ke dalam kelas guna mengikuti ujian, Bahrun sudah memerintahkan petugas satpam sekolah bersama para guru untuk melakukan pemeriksaan pada masing-masing siswa.

“Tas dilarang dibawa ke dalam kelas. Siswa juga dilarang membawa handphone. Pemeriksaan kami lakukan kepada seluruh siswa sebelum masuk ke dalam kelas masing-masing. Ini wajib,” tegas Bahrun.(tok/dwi/RST)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs