Kamis, 2 Mei 2024

Air di Sidoarjo Alami Gangguan, Ada Perbaikan Pipa Umbulan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi

Beberapa warga Sidoarjo mengeluhkan aliran air PDAM yang tidak keluar atau mengecil sejak Minggu (7/5/2017) pagi. PDAM mengakui, sedang ada pekerjaan perbaikan pipa ukuran besar bagian dari Pompa Air Umbulan.

Johan pendengar Radio Suara Surabaya yang tinggal di kawasan Mutiara Citra Graha melaporkan, air PDAM di lokasi perumahan tempat dia tinggal tidak keluar sejak Minggu pagi.

“Tidak keluar mulai tadi pagi, di kawasan Mutiara Citra Graha. Saya hubungi PDAM tidak tersambung,” ujarnya Minggu siang pukul 13.50 WIB.

Demikian halnya laporan Tanto pendengar lain yang tinggal di Raya Bligo, Candi, Sidoarjo. Dia bahkan melaporkan air di kawasan permukiman tempat dia tinggal tidak mengalir sejak Sabtu (6/5/2017). “Sudah dari kemarin. Saya angkat tangan deh, kalau PDAM Sidoarjo,” ujarnya.

Erin Staf Humas PDAM Delta Tirta Sidoarjo mengatakan, terganggunya aliran air PDAM di Perumahan Mutiara Citra Graha dan Jalan Bligo, Candi, karena ada salah satu pipa jaringan Pompa Umbulan di kawasan Siring, Sidoarjo, yang rusak.

“Saat ini, masalah pipa ini sedang diselesaikan oleh PDAM Surabaya,” katanya ketika dikonfirmasi Radio Suara Surabaya.

Ari Bimo Sakti Manager Sekretariat dan Humas PDAM Surya Sembada mengatakan, pengerjaan perbaikan pipa berdiameter 600 milimeter sedang berlangsung. Dia membenarkan, demi kelancaran perbaikan pipa, aliran air dimatikan.

“Kawan-kawan di lokasi masih akan melakukan pemasangan spare part untuk penyambungan pipa yang rusak. Kami perkirakan pengerjaan akan selesai malam ini. Kami usahakan perbaikan ini selesai sebelum pukul 00.00 WIB,” ujarnya sekitar pukul 17.13 WIB.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs