Senin, 6 Mei 2024

Aliansi Penegak Amanat Pancasila Dukung Pemerintah Bubarkan Ormas Radikal

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Aliansi Penegak Amanat Pancasila, saat menggelar aksi di depan kantor‎ Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/5/2017). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Penegak Amanat Pancasila mendukung Pemerintah RI dan Polri untuk membubarkan seluruh organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang anti Pancasila dan Ormas Radikal di Indonesia.

“Saat ini di Indonesia sangat banyak dan makin berkembang ormas-ormas yang mendeklarasikan diri sebagai ormas radikal dan anti Pancasila. Jika hal ini terus berlanjut, maka dapat dipastikan NKRI akan terancam,” kata Rahmat Himran Koordinator Aliansi Penegak Amanat Pancasila, disela-sela aksinya di depan kantor‎ Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Rahmat menegaskan, Aliansi Penegak Amanat Pancasila juga mendesak Kapolri agar segera bertindak memutus mata rantai ormas-ormas radikal dan ormas-ormas anti Pancasila tersebut, agar tidak berkembang pesat di Indonesia.

“Kami tegaskan bahwa dalam waktu satu minggu, Kapolri harus membubarkan ormas-ormas yang bertentangan dengan Pancasila. Jangan pernah takut atau mundur memperjuangkan kebenaran,” tegas Rahmat

Dalam aksi tersebut, Aliansi Penegak Amanat Pancasila membentangkan spanduk-spanduk yang bertuliskan antara lain Mendukung Jokowi Presiden dan Kapolri untuk Bubarkan ormas Radikal.

Aliansi Penegak Amanat Pancasila juga menyerahkan surat dukungan kepada Kapolri untuk membubarkan ormas-ormas yang anti Pancasila.(faz/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs