Jumat, 26 April 2024

Alumni Lemhanas Jatim Dikukuhkan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Pengukuhan Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Jawa Tiimur di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (23/8/2017). Foto : Taufik suarasurabaya.net

Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar melantik dan mengukuhkan Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Ikal) Komisariat Provinsi Jawa Timur masa bakti 2017-2022 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (23/8/2017).

“Saya berharap pengurus yang baru bisa membantu pemerintah daerah. Kubtribusi dari Ikal sangat diperlukan. Selamat kepada pengurus yang baru,” kata Agum ketika memberikan sambutan pelantikan.

Mantan Gubernur Lemhanas ini mengatakan, jabatan sebagai pengurus Ikal harud digunakan sebaik mungkin. Tekad untuk mengabdi bagi negara harus dijunjung tinggi.

“Kalau urusan politik, secara organisatoris Ikal netral, tapi kalau urusan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan keutuhan bangsa maka Ikal harus membela tidak boleh netral,” kata mantan Menteri Koordinator Politik, Sosial dan Keamanan Kabinet Persatuan Nasional tersebut.

Sementara itu, Rachmat Harsono Ketua Ikal Lemhanas Komisariat Jawa Timur mengatakan siap mengawal dan melaksanakan program dalam rangka turut membantu menjaga keutuhan NKRI.

“Kami siap menyumbangkan pemikiran konstruktif dalam memecahkan masalah bangsa di seluruh aspek. Mari perlahan dan dimulai dari lingkup paling kecil, yaitu dari tanah kelahiran di Jatim ini,” ujarnya.

Program terdekat, kata dia, melaksanakan Rapat Kerja Daerah menyusun program di setiap bidang yang intinya membawa kebaikan serta keutuhan bangsa.

Sementara itu, turut hadir dalam pengukuhan kali ini Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Saya bangga dilantiknya Ikal komisariat ini. Semoga mampu memberikan kontribusinya untuk pembangunan di Jawa Timur. Ini wujud energi baru dalam rangka meningkatkan ketahanan daerah dan nasional,” ujarnya.(fik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs