Minggu, 19 Mei 2024

Aman dan Tertib Berkendara Butuh Latihan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tim Safety riding Indonesia saat memberikan arahan tentang aman dan tertib berkendara. Foto: Totok suarasurabaya.net

Aman dan tertib berlalu lintas saat berkendara kendaraan di jalan raya, tidak bisa didapat begitu saja. Butuh latihan sekaligus keterampilan, agar tidak sembrono dan gegabah di jalan. Itu mencuat dalam Honda Safeti Riding Kelana Kota Surabaya 2017, Sabtu (2/12/2017) dikampung Dukuh Pakis, Surabaya.

“Biasanya ibu-ibu kalau nyetir sepeda motor dijalan, pas lampu merah, trus lampu hijau, pasti ngebel-ngebel kendaraan didepannya. Itu tidak perlu dilakukan, buat apa toh?? Justru itu bikin gelisah atau malah grogi pengendara didepannya,” terang Aiptu MR. Firman anggota Satlantas Polrestabes Surabaya.

Tertib berkendara di jalan raya, lanjut Firman memang tidak bisa begitu saja terbentuk pada setiap orang. Butuh waktu bahkan latihan dan pengalaman keytika mengendarai kendaraan di jalan. “Oleh karena itu latihan seperti yang disampaikan tim safety riding penting manfaatnya,” lanjut Firman.

Aiptu MR. Firman adalah satu diantara anggota Satlantas Polrestabes Surabaya, yang memberikan sosialisasi tentang aman dan tertib berkendara di jalan raya. Pada kegiatan Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2017, hadir juga Dishub Kota Surabaya serta tim Safety Riding Indonesia.

Sabtu (2/12/2017) malam, kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh Suara Surabaya Media merupakan kegiatan ke 8 kalinya disejumlah kawasan Kota Surabaya. “Ini kegiatan yang ke 8,d ari seluruh kegiatan yang kami gelar di beberapa kawasan Kota Surabaya,” terang Asep Yudha mewakili tim promosi Suara Surabaya Media.

Selain sosialisasi tertib dan aman berkendara di jalan raya, kegiatan bertepatan dengan Sabtu malam Minggu itu juga diwarnai beberapa lomba yang diikuti warga masyarakat. Keseruan memang terasa sejak awal kegiatan digelar, karena warga masyarakat cukup antusias menyambut kedatangan rombongan Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2017.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs