Minggu, 5 Mei 2024

Amankan Pilgub DKI, 500 Brimob dikirim ke Jakarta

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Sebanyak 220 personel Sat Brimob Polda Jatim di berangkatkan ke Jakarta untuk melakukan back up pengamanan kota saat rekapitulasi Pilpres di KPU Pusat. Foto : dok/Wakhid suarasurabaya.net

Dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017) nanti, Polda Jawa Timur mengirim 500 personel dari Brigade Mobile (Brimob) ke Jakarta.

Kombes. Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jawa Timur mengatakan, personel yang dikirim ke Jakarta itu atas instruksi langsung dari Mabes Polri dalam rangka melihat situasi dan kondisi di Jakarta apakah eskalasi pengamanan di Ibukota Jakarta perlu ditingkatkan.

“500 personel itu akan diberangkatkan nanti sore sekitar pukul 15.30 WIB, dari Stasiun Pasar Turi dalam rangka memperkuat pengamanan yang dilakukan Polda Metro Jaya, menghadapi 19 April mendatang (Pilgub Gubernur DKI Jakarta),” kata Kombes. Pol Frans Barung Mangera, Senin (17/4/2017).

Menurut dia, pengiriman anggota itu tidak hanya dari Polda Jawa Timur saja. Tetapi, seluruh jajaran Polda lainnya juga memberangkatkan personelnya ke Jakarta.

“Nantinya semua anggota yang dikirim ke Jakarta langsung dibawa kendali Mabes Polri,” ujarnya.

Perlu diketahui, tanggal 19 April mendatang merupakan putaran kedua Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang diikuti dua pasangan yakni Basuki Tjahaja Purnama yang berpasangan dengan Djarot Syaiful Hidayat dan Anies Baswedan yang berpasangan dengan Sandiaga Uno. (bry/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs