Jumat, 29 Maret 2024

Ansor Jatim Bentuk Satuan Anti Narkoba dan Banser Maritim

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Kiai Mutawakil Alallah Ketua PWNU Jatim mendapatkan pakaian Banser Maritim saat pelantikan satgas anti narkoba dan Banser Maritim, Rabu (22/3/2017). Foto : Taufik suarasurabaya.net

Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur membentuk satuan tugas anti narkoba dan satuan khusus Banser Maritim. Pelantikan pengurus dua satuan tugas bentukan Ansor ini dipimpin langsung oleh Rudi Triwahid, Ketua PW GP Ansor Jawa Timur.

“Dengan dua satuan tugas baru ini, kami ingin komitmen Ansor untuk memberantas narkoba serta menjaga wilayah kedaulatan laut kita bisa terjaga,” kata Rudi, usai melakukan pelantikan, di Kantor PWNU Jawa Timur, Rabu (22/3/2017).

Satuan anti narkoba nantinya akan bekerja untuk mensosialisasikan bahaya serta melakukan edukasi kepada pemuda di Jawa Timur akan bahaya narkoba.

Sedangkan untuk Banser Maritim akan bekerjasama dengan berbagai pihak turut menjaga wilayah laut Jawa Timur. “Banser Maritim ini merupakan upaya Ansor untuk ikut membantu menjaga kedaulatan wilayah laut kita,” kata Rudi.

Sementara itu, pelantikan sendiri juga diikuti oleh para Ketua Cabang Ansor se Jawa Timur. Ketua PWNU Jawa Timur KH Mutawakkil Alallah juga hadir. Begitu juga Yaqut Cholil Qoumas, Ketua PP GP Ansor.

Usai pelantikan, para pengurus Ansor Jawa Timur juga langsung menggelar Rapat Kerja Wilayah guna merumuskan kebijakan Ansor terutama dalam menyikapi perkembangan dan dinamika yang terjadi di masyarakat. (fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs