Kamis, 18 April 2024

Ansor dan Banser Jatim Shalat Ghaib untuk Rohingya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Sejumlah anggota Ansor dan Banser Jawa Timur menggelar Shalat Ghaib dan Istighosah untuk Rohingya, Senin (4/9/2017). Foto : Taufik suarasurabaya.net

Lebih dari 150 anggota Banser dan Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur menggelar shalat ghaib dan istighosah untuk keselamatan Etnis Rohingya.

Pantauan suarasurabaya.net, shalat ghaib dan istighosah kali ini digelar di lantai satu Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di Jl Masjid al Akbar Surabaya, Senin (4/9/2017).

Dipimpin Prof KH Ali Masud, shalat ghaib dan istighosah kali ini digelar berurutan. Anggota banser dan ansor yang ikut mayoritas juga mengenakan seragam kebesaran mereka.

“Kami mengutuk keras tragedi kemanusiaan ini. Ini tidak hanya soal agama tapi juga pelanggaran HAM. Sangat keji dan harus segera dihentikan,” kata Rudi Triwahid, Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor.

Dalam kesempatan ini, Rudi juga mengajak seluruh organisasi kepemudaan dan masyarakat Indonesia lainnya, untuk melakukan aksi solidaritas, serta misi bantuan kemanusiaan terhadap etnis Rohingya.

Ia mengatakan, dengan doa bersama, kekejian terhadap Etnis Rohingya diharapkan bisa dihentikan dan mereka bisa kembali ke kampungnya masing-masing.

“Kami juga minta masyarakat bisa selektif dalam menerima informasi khususnya tentang pemberitaan Rohingya. Jangan sampai termakan hoax, lebih baik kita berikan doa dan solidaritas kemanusiaan,” ujarnya. (fik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs