Senin, 29 April 2024

Antisipasi Uang Palsu, Polisi Periksa Penyedia Jasa Penukaran Uang Pinggir Jalan

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Polisi melakukan pemeriksaan di sejumlah lokasi jasa penukaran uang pinggir jalan. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Anggota Satreskrim dan Sabhara Polrestabes Surabaya melakukan pemeriksaan di sejumlah lokasi jasa penukaran uang pinggir jalan, seperti di Jalan Raya Veteran dan Pahlawan. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi peredaran uang palsu.

Berdasarkan pantauan, sebanyak delapan polisi berpakaian preman dan seragam dinas mendatangi setiap penyedia jasa penukaran uang, Selasa (6/6/2017).

Ipda Hadi Ismanto Kasubdit Pidek Polrestabes Surabaya mengatakan, kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan kepada penyedia jasa penukaran uang supaya berhati-hati dan lebih teliti ketika ada masyarakat yang melakukan penukaran.

“Jangan sampai uang yang diterima itu uang palsu, dan masyarakat yang melakukan penukaran uang itu jangan sampai jadi korban perampokan. Apalagi, ini mendekati Hari Raya Idul Fitri,” kata Ipda Hadi Ismanto, Selasa (6/6/2017).

Senada dengan ucapan polisi, Imam, penyedia jasa penukaran uang mengatakan masyarakat harus lebih berhati-hati jika melakukan penukaran pada malam hari.

“Karena malam hari tidak bisa melihat secara seksama mana uang palsu dan hati-hati​. Lebih baik penukaran uang dilakukan pada siang hari agar bisa diteliti,” ujar Imam. (bry/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs