Sabtu, 11 Mei 2024

Atlet Tembak India Diperiksa di Bandara Karena Bawa Senjata

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Tim penembak nasional India terpaksa menghabiskan seharian di bandara setelah pejabat bea cukai menolak mengizinkan mereka kembali ke negara itu dengan membawa senjata dan amunisi.

Larangan tersebut membuat para penembak jitu tersebut, termasuk pemenang medali emas Olimpiade Commonwealth Gurpreet Singh, terlantar selama 12 jam di bandara internasional Delhi sampai dokumen mereka diselesaikan, ungkap Rajeev Bhatia juru bicara Asosiasi Senapan Nasional India kepada AFP.

Mereka akhirnya diizinkan masuk setelah menghabiskan waktu hampir sepanjang hari di bandara, membuat mereka kelelahan.

“Kami memiliki dokumen yang diperlukan tapi mereka tidak memberi kami izin. Kami harus menunggu komisaris beacukai selama beberapa jam,” ujar salah satu penembak kepada AFP tanpa mau disebutkan namanya seperti dilansir Antara.

“Lihat, kami kehilangan waktu latihan satu hari, sementara Piala Dunia di Munchen akan dimulai pada 17 Mei. Sangat disayangkan hal semacam ini dialami oleh atlet negara.”

Atlet tembak yang memenangkan medali emas Olimpiade Abhinav Bindra mengecam asosiasi senjata api India karena menelantarkan tim tersebut di bandara. (ant/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
28o
Kurs