Jumat, 17 Mei 2024

Bahas UU Pemilu sampai Pilpres, Prabowo Temui SBY di Cikeas

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Susilo Bambang Yudoyono (SBY), Ketua Umum Partai Demokrat, dan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, berencana mengadakan pertemuan tertutup, Kamis (27/7/2017) malam.

Imelda Sari Juru Bicara Partai Demokrat mengatakan, sudah ada kepastian, pertemuan kedua tokoh nasional itu akan berlangsung di kediaman pribadi SBY, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Tentang agenda yang akan dibahas dalam pertemuan nanti, antara lain mengenai isu politik, Undang-Undang Pemilihan Umum (Pemilu) termsuk soal pilkada serentak dan Pilpres 2019.

“Terbuka kemungkinan pertemuan ini juga untuk mengkritisi pemerintahan Jokowi-JK,” kata Imelda melalui pesan singkat, Kamis.

Mengenai apakah Partai Demokrat dan Partai Gerinda akan membangun koalisi baru menghadapi Pilpres 2019, mantan reporter televisi nasional itu mengatakan, berbagai kemungkinan bisa terjadi.

“Namanya juga politik, Tapi bagaimana pastinya kita tunggu saja pertemuan antara Pak SBY dengan Pak Probowo nanti malam,” kata dia.

Merespons pertemuan ini, Joko Widodo (Jokowi) Presiden menegaskan, tidak ada yang perlu dicurigai dengan adanya pertemuan itu.

“Tidak ada keraguan mengenai pertemuan ini, karena kedua tokoh ini merupakan negarawan sejati,” kata Presiden saat ditemui di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. (jos/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs