Jumat, 29 Maret 2024

Bawa Narkoba, Penumpang Garuda Asal Makassar Diamankan petugas di Bandara Juanda

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Hamzah calon penumpang pesawat Garuda Indonesia yang diketahui sebagai warga Komplek Mutiara Indah, Desa Karangpuang, Kecamatan Panakukang, Makassar, Rabu (1/2/2017) malam diamankan petugas keamanan Terminal Bandara Juanda Surabaya. Foto: Istimewa

Hamzah calon penumpang pesawat Garuda Indonesia yang diketahui sebagai warga Komplek Mutiara Indah, Desa Karangpuang, Kecamatan Panakukang, Makasar, Rabu (1/2/2017) malam diamankan petugas keamanan Terminal Bandara Juanda Surabaya, Kabupaten Sidoarjo. Pasalnya, Hamzah kedapatan menyimpan dan membawa alat hisap, empat klip dua diantaranya berisikan sabu-sabu di dalam tas yang dibawanya.

Hal itu diketahui, saat Hamzah menjalani pemeriksaan penumpang di Terminal 2 Bandara Juanda melalui X-Ray dan pemeriksaan manual yang dilakukan petugas Avsec.

Usai menemukan barang-barang itu, petugas Avsec langsung berkoordinasi dengan Satgaspam Pomal Juanda dan petugas dari Maskapai Garuda Indonesia GA 327 rute Surabaya-Jakarta untuk membatalkan keberangkatan penumpang atas nama Hamzah.

“Setelah diamankan petugas Avsec, penumpang itu dibawa di Pos PAM POMAL Juanda untuk diperiksa dan dilakukan pendataan. Setelah itu penumpang yang bersangkutan diserahkan ke Polresta Sidoarjo untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Letnan Kolonel Laut (PM) Asep Sudrajat Denpomal Juanda, Rabu (1/2/2017) malam. (bry/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs