Senin, 29 April 2024

Beberapa Desa di Balongpanggang Gresik Terendam Banjir

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Beberapa desa di Balongpanggang, Gresik terendam banjir, Kamis (2/2/2017) pagi. Sejumlah sepeda motor nekat melintasi banjir banyak yang mogok. Foto: Dwi suarasurabaya.net

Beberapa desa di Balongpanggang, Gresik terendam banjir, Kamis (2/2/2017) pagi. Bahkan ada yang terendam banjir hingga 1 meter.

Brigadir Sukoco anggota KSPKS Polsek Balongpanggang mengatakan, beberapa desa yang terendam banjir di antaranya Sekar Putih, Jedong, Wotansari, Tlatah, Menganti, Banjaragung, dan Tamping.

“Di Tlatah ini di dalam perkampungannya banjir hampir 1 meter,” kata Sukoco saat ditemui suarasurabaya.net usai melakukan patroli ke lokasi banjir. Di jalan poros Wotansari, banjir yang menggenang sedalam 40 cm.

“Di jalan raya Desa Kedungpring juga sama 40 cm. Kalau sepeda motor diimbau tidak melewati jalur itu karena berpotensi mogok,” kata dia.

Pantauan suarasurabaya.net, beberapa sepeda motor mogok usai nekat menerjang banjir di jalan kawasan Desa Menganti dan Tamping. Bahkan puluhan hektar sawah yang baru ditanami padi oleh petani juga terendam banjir.

Beberapa sekolah yang juga terdampak banjir terpaksa diliburkan dan siswa yang sudah terlanjur datang akhirnya dipulangkan. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs