Jumat, 26 April 2024

Beberapa Gedung Pelayanan Publik Polrestabes Surabaya Diresmikan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Gedung Graha Bhara Daksa yang menjadi ruang pertemuan di Polrestabes Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya memiliki beberapa gedung baru untuk pelayanan publik. Elektronik Gate, Gedung SPKT-SKCK dan Gedung Bhara Daksa yang baru telah diresmikan, Kamis (23/11/2017).

Irjen Pol Machfud Arifin Kapolda Jatim, meresmikan bangunan pelayanan publik yang digagas Kombes Pol Muhammad Iqbal Kapolrestabes Surabaya. Kapolda Jatim mengatakan, sangat mengapresiasi atas inisiatif Kombes Pol Muhammad Iqbal dalam membangun tempat pelayanan publik lebih nyaman dan berbasis teknologi informasi.

”Misalnya di Gedung SPKT ini, masyarakat bisa melaporkan kejadian kejahatan dengan fasilitas pendataan yang lebih rapi. Selain itu, ruang SPKT juga dilengkapi dengan ruang privat dan konsultasi untuk korban kejahatan tertentu seperti pemerkosaan dan lainnya,” kata Irjen Machfud Arifin.

Selain Gedung SPKT, Polrestabes juga memiliki Gedung tempat pengurusan SKCK untuk memudahkan masyarakat. Gedung Bhara Daksa juga dibangun untuk ruang pertemuan anggota polisi dalam rapat-rapat besar.

“Selain itu juga ada gedung Command Center yang langsung terintegrasi dengan CCTV Dishub Kota Surabaya. Di sini masyarakat bisa melaporkan kejadian beserta fotonya,” katanya.

Kapolda berharap, apa yang dilakukan Polrestabes Surabaya bisa ditiru oleh Polres yang lain di jajaran Polda Jatim. Kapolda juga mengimbau agar perwira yang menjadi Kapolres meningkatkan inovasinya lebih dari biasanya.

“Saya menilai fasilitas ini terbaik di Indonesia. Semua dilengkapi teknologi informasi,” katanya. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs