Minggu, 28 April 2024

Bersama Emha Ainun Nadjib, akan Digelar Halalbihalal Arek Suroboyo

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Yayasan Kalimasadha Nusantara akan menggelar “Halalbihalal Arek Suroboyo”sebagai refleksi sekaligus momentum kembali ke persatuan dalam acara yang digelar pada Rabu, 19 Juli 2017 mendatang.

Acara ini akan digelar di depan Kantor SWH Center di Jl Imam Bonjol 78 Surabaya, dengan mengundang Emha Ainun Nadjib, BangBang Wetan dan Kiai Kanjeng.

“Semua tokoh lintas idiologi, lintas agama serta masyarakat luas kami undang untuk ikut berhalalbihalal bersama sambil mendengarkan petuah dari Emha Ainun Nadjib,” kata Yusuf Husni, Ketua Yayasan Kalimasadha Nusantara (YKN) Jawa Timur, Jumat (14/7/2017).

Menurut dia, dengan acara ini, maka jalinan silaturahmi diharapkan bisa terjalin kembali. Baik untuk tamu undangan maupun masyarakat umum yang hadir. Khususnya, bagi warga Jawa Timur yang akan menghadapi agenda politik, Pemilihan Gubernur (Pilgub).

“Bertepatan dengan momentum Idul Fitri 1438 Hijriah, bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Jawa Timur yang formal maupun informal. Ini untuk mengikat silaturahmi, agar kehidupan berbangsa dan bernegara semakin harmonis tidak terganggu oleh perbedaan sebagai rahmat Allah SWT,” ujar pria yang akrab dipanggil Cak Ucup tersebut.

Bagi YKN, kata Cak Ucup, kebhinekaan adalah warisan dari pendiri bangsa yang tetap harus dirawat dan dirajut sebagai pondasi kekuatan Bangsa Indonesia.

Karena itu, kegaduhan akibat dinamika ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya yang terjadi akhir-akhir ini diharapkan tidak merembet ke Surabaya atau pun Jawa Timur.

“Semua elemen bangsa harus saling menghalalkan kesalahan-kesalahan yang terjadi sebelumnya dengan kedepankan kepentingan NKRI,” kata dia. (fik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs