Selasa, 23 April 2024

Bertemu Gerry Salim Pebalap, Risma Minta Anak Surabaya Dilatih

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Gerry Salim Pebalap (kanan) bertemu Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di Ruang Kerja wali kota di Balai Kota Surabaya, Senin (12/6/2017). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya bertemu Gerry Salim Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), di Balai Kota Surabaya, Senin (12/6/2017) untuk memercayakan Sirkuit Gelora Bung Tomo di masa depan.

Risma menginginkan, kelak Gerry, pemuda Surabaya yang telah berprestasi di tingkat Asia, bisa melatih generasi muda Surabaya lainnya yang berminat di bidang balap motor.

“Dulu kan Rudi Hartono (pebulu tangkis) dari Surabaya. Nah saya pengen ada anak-anak Surabaya yang lain yang bisa berprestasi di luar akademis, ya akhirnya ada Gerry ini,” katanya kepada wartawan.

Risma mengatakan, salah satu kekuatan sebuah kota bisa diukur dengan semakin banyak masyarakat yang berprestasi di bidang apapun, tidak hanya di bidang akademis.

“Ini jadi salah satu ukuran human development index. Jadi tidak hanya berprestasi di bidang akademis, tapi di semua bidang lain. Kalau semakin banyak anak-anak berprestasi di luar akademis, Surabaya semakin kuat,” katanya.

Gerry Salim mengatakan, undangan wali kota adalah kehormatan bagi dirinya. Menurutnya, ini yang pertama kalinya, dia diundang dan didukung langsung oleh wali kota.

“Ini membuat saya semakin bersemangat dalam berlatih dan semoga bisa juara di setiap edisi untuk mengharumkan bangsa Indonesia khususnya Surabaya,” ujarnya.

Dia berterima kasih kepada Risma, telah memercayakan Sirkuit Gelora Bung Tomo kepadanya untuk berlatih balap motor.

Dia juga bersedia untuk membimbing dan melatih anak muda Surabaya yang berminat dan berbakat di bidang balap motor di Sirkuit itu, kelak.

Perlu diketahui, kiprah Gerry Salim di bidang balap motor sedang bersinar setelah baru-baru ini berhasil memboyong dua kemenangan di Sirkuit Suzuka Jepang dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, Asia Production 250 (AP250).(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs