Jumat, 29 Maret 2024

Besok Job Market Fair akan Dibuka di Kantor Disnaker dengan 2500 Lowongan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Setiadjit, Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Timur ketika ditemui di kantornya, Senin (4/9/2017). Foto: Taufik suarasurabaya.net

Selama dua hari mulai, Selasa (5/9/2017) hingga Rabu (6/9/2017) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan kembali menggelar Job Market Fair di Gedung Aula Balai Latihan Kerja Surabaya, Jl Dukuh Menanggal, Surabaya.

“Akan ada 50 perusahaan dengan jumlah lowongan 2.500 dalam Job Market Fair kali ini. Target kita minimal akan ada 5.000 pelamar,” kata Setiadjit, Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Timur ketika ditemui di kantornya, Senin (4/9/2017).

Menurut Setiadjit, sebanyak 2.500 lowongan yang dibutuhkan diantaranya adalah tenaga dokter, perawat, radio grafer, staff front office, manager marketing, manager area, staff keuangan, staff SDM, staff analis, produksi, serta beberapa keahlian lainnya.

Selain di BLK Surabaya, job market fair ini juga akan digelar di 9 daerah lainnya yakni di Banyuwangi, Pasuruan, Kabupaten Blitar, Situbondo, Kabupaten dan Kota Probolinggo, Kabupaten Kediri, serta di UPT Situbondo dan Jember.

Job market fair sendiri merpakan perintah dari edaran Gubernur Jawa Timur nomor : 560/3366/031/2014 tertanggal 10 Juli 2014 tentang “Bulan Pasar Kerja” yang jatuh tiap bulan September.

Sementara itu, di sektor non formal, Disnakertrans juga berencana untuk menggelar pelatihan kerja di pedesaan dengan target bisa menyasar 10 ribu pencari kerja di sektor non formal.

“Yang sektor nonformal ini akan kami adakan pelatihan nonstop selama satu minggu di pedesaan. Targetnya mereka bisa memproduksi barang-barang dari pertanian, termasuk juga bisa memasarkan, bisa mengemas dan melakukan pembukuan,” ujarnya. (fik/issipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs