Minggu, 5 Mei 2024

Bikin Anak Tidak Bete, Stasiun Pasar Senen Siapkan Arena Ramah Anak

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Fasilitas ramah anak di Stasiun Senen. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Menunggu berjam-jam di stasiun kereta api sampai tiba waktu keberangkatan seringkali membuat anak rewel atau bete.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak Stasiun Kereta Api Pasar Senen menyulap sebagian Peronnya menjadi tempat bermain dan mendidik kreasi seni anak, sekaligus disediakan hadiah untuk anak-anak.

Dengan slogan “Mari Berkreasi Seni Tentang Transportasi Kereta Api” anak-anak yang menunggu datangnya kereta api, bisa ikut mewarnai gambar dan membuat kerajinan kertas.

Dengan tempat yang bersih, nyaman, dihiasi patung ondel-ondel ciri khas Jakarta dan beberapa meja yang telah disediakan, maka anak-anak bisa membuang rasa bosannya disitu.

Tidak sedikit anak yang asyik mewarna dan membuat kerajinan kertas dengan didampingi pemandu yang sewaktu-waktu bisa membantu dan mengarahkan bagaimana mewarna dan membuat kerajinan kertas dengan baik.

Anak-anakpun semakin riang karena pihak Stasiun Pasar Senen menyiapkan hadiah buat mereka. Hadiahnya berupa alat-alat menggambar maupun miniatur kereta api.

“Ini ada hadiahnya mas. Jadi anak-anak ini tidak hanya Berkreasi saja, tapi kita hargai juga kreasi mereka dengan memberikan hadiah, diantaranya berupa Miniatur kereta api,” ujar seorang pemandu anak tersebut di Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2017).

Program baru di Stasiun Pasar Senen inipum disambut baik oleh penumpang.

” Kita biasanya capek mas menjawab anak ketika menanyakan kapan kereta datang, belum lagi anak rewel. Jadi sangat terbantu dengan program ramah anak ini. Kita nggak ikutan stress,” kata Triono pria asal Semarang yang sedang mendampingi anaknya.

Sekadar diketahui, mudik dengan menggunakan Kereta Api memang saat ini boleh dibilang nyaman. Selain bersih, penumpang yang masuk Peron pun juga diatur sesuai waktu keberangkatannya, sehingga penumpang tidak semuanya menumpuk di Peron.

Di dalam gerbong, juga tidak ada yang boleh berdiri maupun maupun berada di bordes (sambungan) karena penumpang duduk semua sesuai kapasitas tempat duduk. (faz/bid/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs